Efek Warna Pelangi dan Cukup 1 menit

Haha judul postingannya jelek sekali. Saya bingung mau nulis judul (tutorial ini pernah saya baca di salah satu website, dan saya lupa website nya apa. Sebelumnya saya minta maaf klo saya terlihat seperti mengambil  tulisan anda, tapi sebenarnya saya hanya membuatnya kembali berdasarkan gaya tulisan saya). Nampaknya saya uda jadi plagiat nih haha...
Tapi klo anda tertarik dengan postingan ini, saya dengan tangan terbuka mempersilahkan anda semua utk melihat postingan ini.

Untuk contohnya saja, inilah hasilnya:

 




>> woookkwweehh lanjut……….


Step 1
Langkah yang harus dan wajib utk diikuti buka aplikasi Photoshop (harus tuh, haha) terus buat dokumen baru (settingan terserah kamu):



Step 2
Tekan tombol D dikeyboard utk mengembalikan warna ke default (Foreground Color nya menjadi Hitam dan Background Color nya menjadi Putih).
Duplikat Background Layer dengan menekan Ctrl+J. 
Lalu klik Filter> Render> Difference Cloud.


Step 3
Klik Filter> Blur> Motion Blur. Setting seperti digambar:


Step 3
Klik Image> Adjustment> Brightness/Contrast. Setting seperti digambar:


Step 4
Sekarang duplikat lagi Layer Background yang sudah diberi effect tadi, dengan menekan Ctrl+J.  setelah itu, klik Filter> Brush Strokes> Crosshatch di layer duplikat atau Layer 1.
Setting seperti digambar:


Step 5
Ubah Layer Effect menjadi Overlay dan ubah Opacity nya menjadi 50%


Step 6
Klik Image> Adjustment> Shadow/Highlight. Setting seperti di gambar:


Step 7
Sekarang buka file foto yang akan di edit. Lalu Drag ke File Effect yang barusan kita buat, tekan V di keyboard (utk memilih Move Tool) kamu dulu baru Drag fotonya.
Lihat gambar:


Step 8
Atur sedemikian rupa letak foto nya dengan menekan Ctrl+T dikeyboard, dan yang terpenting menutupin seluruh Effect yang tadi dibuat.  Lalu buat warna nya menjadi Hitam putih dengan mengklik Images> Adjustment> Desaturate atau menekan Ctrl+ Shift+U. setelah itu ubah Layer Effect menjadi Overlay. Lihat gambar:


Step 9
Duplikat Layer 2 (layer foto) dengan menekan Ctrl+J, lalu ubah Layer Effect nya menjadi Vivid Light.


Step 10
Klik Layer 1 (yg di duplikat pertama kali), lalu beri warna dengan Blending Option. Klik kanan Layer 1> Blending Options.

Lalu pilih atau klik Gradient Overlay.
 



Warnanya bisa diganti-ganti, atau bisa anda ubah sesuai kreasi dan imajinasi kamu.


 

Final Results :





Selamat berjuang kawan….!!!!



Source : berbagai sumber

0 komentar "Efek Warna Pelangi dan Cukup 1 menit", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

silahkan sampaikan saran dan kritik anda demi kemajuan blog ini (tetap jaga tata krama)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

tutorial ilmu grafis indonesia
Page Ranking Tool